Sample

Thursday 1 June 2017

Fakta Menarik dari Shikamaru Nara


Seorang Ninja cerdas dari konoha dan satu satunya Genin yang lulus dalam ujian Chunin. Siapa lagi kalau bukan Shikamaru Nara. Shikamaru adalah anak dari Shikaku Nara yang merupakan seorang ahli strategi dari Konoha. Shikamaru tergabung dalam kelompok 10 yang dipimpin oleh Sarutobi Asuma dan dua rekan yang lainnya yaitu Akimichi Chouji dan Yamanaka Ino.

Berikut adalah fakta menarik dari seorang Shikamaru Nara :

1. Cerdas

Tentu saja hal ini tidak bisa diragukan lagi, karena shikamaru adalah keturunan dari klan Nara yang terkenal dengan kecerdasannya.

2. Ahli dalam strategi

Dalam hal strategi, Shikamaru adalah ahlinya. Dia menggunakan kecerdasannya untuk berfikir dan menyusun strategi untuk menghadapi musuh maupun suatu masalah yang lainnya. Shikamaru juga berhasil membuat strategi dan rencana yang matang untuk menghadapi anggota akatsuki yaitu Kakuzu dan Hidan yang telah membunuh gurunya yaitu Asuma Sarutobi. Dengan strategi yang dibuat oleh Shikamaru dan kerja sama tim yang bagus membuat mereka berhasil mengalahkan Kakuzu dan Hidan setelah melalui pertarungan sengit.

3. Satu satunya orang yang Lulus ujian chunin

Tepat sekali ! Shikamaru adalah satu-satu orang yang lulus dalam ujian chunin. Saat itu dia berhadapan dengan seorang perempuan dari desa Sunagakure yaitu Temari. Padahal saat melawan Temari Shikamaru sudah berhasil mengikat Temari menggunakan jurus kage mane miliknya, tetapi dia memilih untuk menyerah karena dia sadar kalau jurusnya itu tidak akan bertahan lebih lama lagi.

4. Masternya permainan Shogi

Kenapa bisa demikian ? karena Gurunya yaitu Asuma yang merupakan seseorang yang mengajarinya untuk bermain Shogi saja belum pernah bisa mengalahkan Shikamaru. Dari saat pertama dia baru mempelajari sampai terakhir kalinya-pun Asuma belum pernah mengalahkannya karena strategi yang digunakan Shikamaru itu sangat hebat.

5. Calon penerus Asuma sebagai anggota 12 Ninja Pelindung

Shikamaru pernah diberikan tawaran oleh daimyo untuk menjadi anggota 12 Ninja Pelindung untuk melindungi para Daimyo. Tetapi Shikamaru menolak tawaran tersebut dengan alasan karena dia ingin selalu bersama teman-temannya.

6. Seorang Perokok

Shikamaru sejak kicil sebenarnya sangat membenci rokok karena dia mengatakan kalau asap rokok itu hanya membuat air matanya keluar. Tetapi sejak kepergian Asuma Shikamaru mulai meniru Gurunya untuk merokok. Mungkin saja dengan hal tersebut Shikamaru merasa bahwa Asuma selalu ada didekatnya.

7. Pemalas yang bekerja keras

Kenapa pemalas tapi bekerja keras ? pasti itu yang ada di fikiran anda sekarang. Jawabannya adalah karena Shikamaru selalu menganggap semua hal yang membuatnya ber-keringat itu menyusahkan dan menyakitkan tetapi mau tidak mau Shikamaru pasti akan menyelesaikannya dengan baik.

8. Seorang Asisten Hokage ke-7

Karena Hokage ke-7 itu adalah Naruto, sedangkan Naruto adalah orang yang bodoh pasti akan kesulitan dan kerepotan untuk mengerjakan tugas tugasnya sebagai seorang Hokage, sehingga dia membutuhkan seorang Asisten yang Cerdas untuk membantunya menyelesaikan masalah dan pekerjaan yang harus diselesaiknnya, dalam Hal ini hanya Shikamaru lah yang mampu menjadi Asisten Naruto karena Shikamaru mempunyai pemikiran yang bagus dalam menyelesaikan masalah.


Baca juga : Fakta menarik yang lainnya disini

1 comment: